Kantor Pusat HKBP (29/7) – Ephorus HKBP, Pdt Dr Robinson Butarbutar rilis Laporan Penggalangan Dana Pensiun HKBP untuk Bulan Juli 2021 melalui surat No. 1259/L18/VII/2021 tanggal 29 Juli 2021. Dalam laporan tersebut diungkapkan bahwa dana yang telah terkumpul sejak awal Juli sebesar 10,6 Miliar. Dana tersebut berasal dari Rekening Pemerhati Kasih HKBP sebesar 7,6 Miliar dan 4 sisanya dari Rekening Dana Pensiun HKBP.

Ompui Ephorus menyebutkan bahwa penerimaan sumbangan dari pos iuran dan donasi dari jemaat telah mengalami kenaikan di banding waktu sebelumnya. Sehingga dengan demikian, HKBP dapat menyalurkan dana tersebut ke Dana Pensiun HKBP (untuk membayar hutang) sebesar 10,58 Miliar.

Dalam surat tersebut juga diungkapkan bahwa Ephorus telah membentuk Tim yang bertugas untuk membantu Pimpinan HKBP dalam menangani proses perpindahan pensiun dari PPMP ke PPIP. Itu artinya, agenda penyelesaian masalah Dana Pensiun HKBP akan terus berlanjut dan akan segera mencapai tahap final.

Dilihat dari Laporan Biro Urusan Dana Pensiun HKBP yang dilampirkan dalam surat Ephorus tersebut, disebutkan bahwa hutang yang telah dibayarkan sejak agenda penyelamatan Dana Pensiun digulir Ephorus HKBP ada sebesar 82,380 Miliar Rupiah (56,89%). Sisa hutang yang belum terlunasi ada sebesar Rp. 62,4 Miliar.

Di akhir suratnya, Ephorus menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya bagi jemaat dan Pemerhati Kasih yang telah menyalurkan bantuannya untuk penyelamatan Dana Pensiun HKBP. Pencapaian dana bulan tersebut memang sangat berarti mengingat kondisi pandemi yang belum kunjung berakhir. Karenanya, tidak lupa Ephorus mengajak seluruh jemaat untuk bersatu mendukung kebijakan pemerintah untuk mengatasi masalah Covid-19.

Laporan selengkapnya dapat dilihat melalui dokumen berikut: https://drive.google.com/file/d/1cJhuWdWcL21hzMgcFl0tJ_UET4iDxE2h/view

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *