Gereja HKBP sedang berupaya menuntaskan masalah Program Pensiun HKBP. Hal itu bermula dari Surat Peringatan dari Otoritas Jasa Keuangan, selaku pengawas penyelenggaraan program pensiun di Indonesia. OJK meminta Gereja HKBP segera melunasi hutangnya kepada lembaga Dana Pensiun HKBP demi menjamin keberlangsungan Program Pensiun HKBP. Mari dukung penuntasan masalah tersebut dengan menyalurkan sumbangan agar HKBP dapat menggunakannya untuk melunasi masalah hutang kepada Dana Pensiun HKBP. Untuk informasi awal memahami masalah dana pensiun HKBP dapat mengakses halaman FAQ situs ini.
OJK Setujui Permohonan Pembubaran Dana Pensiun HKBP
OJK Setujui Permohonan Pembubaran Dana Pensiun HKBP

OJK Setujui Permohonan Pembubaran Dana Pensiun HKBP

Kantor Pusat HKBP (24/04) – Otoritas Jasa Keuangan, selaku pengatur sekaligus pengawas aktifitas jasa keuangan dan non keuangan yang turut mengawasi lembaga Dana Pensiun HKBP, telah menyetujui permohonan Ephorus HKBP selaku pendiri, tentang pembubaran Dana Pensiun HKBP melalui Surat Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor KEP-15/D.05/2022 tanggal 8 Maret 2022 tentang Pembubaran Dana Pensiun HKBP.

Keputusan tersebut kemudian diumumkan secara resmi melalui Surat Nomor PENG-17/NB.1/2022 oleh Deputi Komisioner Pengawas IKNB II OJK, Moch. Ihsanuddin.

Berkaitan dengan itu, OJK juga telah menetapkan Tim Likuidasi yang telah diusulkan Ephorus HKBP untuk melaksanakan proses likuidasi sesuai Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 9/POJK.05/2014. Tim Likuidasi dimaksud adalah AG Simanjuntak dan Ristua N Sirait yang sebelumnya merupakan pengurus Dana Pensiun HKBP.

Atas persetujuan ini, OJK juga menghimbau para peserta Program Pensiun HKBP yang dikelola sebelumnya oleh Dana Pensiun HKBP untuk tetap tenang karena dana peserta akan dialihkan ke Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) lain yang telah ditunjuk oleh HKBP dengan memenuhi ketentuan yang berlaku. Itu artinya, proses pembubaran Dana Pensiun HKBP tidak berarti bahwa hak pensiunan maupun para peserta akan hilang, tetapi akan dikembalikan kepada masing-masing sesuai pedoman ketentuan yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published.