Kantor Pusat HKBP (27/4) – Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt Dr Victor Tinambunan terima bantuan Dana Pensiun dari HKBP Resort Bakaran Batu Distrik Tebing Tinggi. Bantuan Dana Pensiun tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan Jemaat dan Majelis Bakaran Batu ke Kantor Pusat HKBP di Pearaja – Tarutung.

Pendeta Resort Bakaran Batu, Pdt Rumondang Sitorus menyebutkan bahwa bantuan dikumpulkan oleh jemaat HKBP se Resort Bakaran Batu yang terdiri dari 5 jemaat (huria), termasuk HKBP Kampung Jeruk, HKBP Avros, HKBP Pardamean dan HKBP Sei Buluh Bamban. Pengumpulan dilaksanakan dalam waktu 5 minggu dan terkumpul sebesar 45 juta.

Bantuan Dana terkumpul Lewat Penjualan Cerek dan Termos Air

Cara pengumpulan bantuan yang dilakukan Resort Bakaran Batu terbilang unik. Pdt Rumondang mengatakan bahwa bantuan tersebut didapatkan dari hasil penjualan cerek dan termos. Mengapa cerek dan termos, karena mayoritas jemaat di Resort Bakaran Batu adalah petani. Cerek dan termos itu pasti akan berguna bagi para petani yang membawanya ke sawah untuk bekal minum. Itu menunjukkan kepekaan Majelis Jemaat dalam mengenali konteks kebutuhan jemaat sambil menyukseskan program HKBP.

Menyambut kehadiran mereka, Sekretaris Jenderal sampaikan apresiasi dan terimakasih mendalam atas nama Pimpinan HKBP dan seluruh peserta aktif maupun pensiunan HKBP. Ia menyebutkan bahwa bantuan tersebut menunjukkan dukungan penuh atas gerakan pengumpulan dana yang sedang diupayakan untuk mengatasi masalah Dana Pensiun.

“Baru pertama kali ini ada huria yang datang menyampaikan bantuan dana pensiun. Ini menunjukkan kesehatian dukungan jemaat untuk bantuan dana pensiun,” ungkap Sekjen.

Sekjen Optimis Masalah Dana Pensiun Teratasi

Menjelaskan perkembangan pengumpulan dana, Sekjen juga ungkapkan harapan dan keyakinannya bahwa masalah dana pensiun akan tuntas tahun ini. Saat ini telah terkumpul kurang lebih 9,5 Miliar sejak bulan Januari lalu. Sekjen menginformasikan bahwa target utama tahun ini yang harus dikumpulkan adalah 56 Miliar. Dana itu akan digunakan untuk mengubah jenis program pensiun yang dijalankan HKBP saat ini. Sisanya 88 Miliar akan dicicil secara bertahap dalam waktu 5 tahun mendatang. Karena itu, Sekjen menyemangati jemaat HKBP Bakaran Batu untuk terus ambil bagian mendukung penyelesaian masalah Dana Pensiun.

“Kekompakan kita yang paling dibutuhkan,” ujarnya.

Ia menerangkan bahwa Gerakan 1000 Rupiah adalah gerakan untuk mempersatukan seluruh jemaat HKBP mengatasi persoalan yang dihadapi HKBP.

“Di samping gerakan tersebut, ada juga jemaat yang berinisiatif melaksanakan Gerakan 100.000 Rupiah, Gerakan 1 Juta Rupiah, bahkan Gerakan 1 Miliar. Semua itu berjalan simultan. Karena itu, kita semua harus terus bersatu mengatasi masalah itu bersama-sama,” pungkasnya.

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *