Gereja HKBP sedang berupaya menuntaskan masalah Program Pensiun HKBP. Hal itu bermula dari Surat Peringatan dari Otoritas Jasa Keuangan, selaku pengawas penyelenggaraan program pensiun di Indonesia. OJK meminta Gereja HKBP segera melunasi hutangnya kepada lembaga Dana Pensiun HKBP demi menjamin keberlangsungan Program Pensiun HKBP. Mari dukung penuntasan masalah tersebut dengan menyalurkan sumbangan agar HKBP dapat menggunakannya untuk melunasi masalah hutang kepada Dana Pensiun HKBP. Untuk informasi awal memahami masalah dana pensiun HKBP dapat mengakses halaman FAQ situs ini.
Luhut Panjaitan Apresiasi Gerakan 1000 yang Diinisiasi HKBP untuk Atasi Masalah Dana Pensiun
Luhut Panjaitan Apresiasi Gerakan 1000 yang Diinisiasi HKBP untuk Atasi Masalah Dana Pensiun

Luhut Panjaitan Apresiasi Gerakan 1000 yang Diinisiasi HKBP untuk Atasi Masalah Dana Pensiun

Pertemuan Kasih Pemerhati HKBP, Sopo DEL – Jakarta

Jakarta (10/4) – Luhut Binsar Panjaitan, Menko Kemaritiman dan Investasi apresiasi gerakan 1000 Rupiah yang sedang digalakkan HKBP untuk mengatasi masalah Dana Pensiun. Hal itu disampaikannya dalam Pertemuan Kasih Pemerhati HKBP yang diselenggarakan di Sopo DEL, Jakarta.

Ephorus HKBP, Pdt Dr Robinson Butarbutar yang turut menghadiri pertemuan tersebut sebelumnya memang baru merilis gerakan tersebut (9/4) melalui suratnya kepada seluruh jemaat HKBP. Menurutnya, gerakan tersebut merupakan gerakan untuk mempersatukan seluruh jemaat untuk sama-sama menghadapi persoalan HKBP saat ini.

Luhut mengamini bahwa gerakan tersebut pasti akan mempersatukan warga jemaat untuk menghadapi persoalan HKBP kini. “Bagi sebagian orang 1000 rupiah barangkali kecil. Tapi untuk jemaat-jemaat “parrenggerengge” (Red: pedagang) itu adalah something”, ujarnya.

Karena itu, Luhut mengajak para hadirin termasuk 500-an orang yang turut memantau acara tersebut lewat zoom untuk turut berpartisipasi membantu mengatasi masalah Dana Pensiun. “Yang penting bukan jumlahnya, tapi kerelaan hati yang paling dalam dalam memberi” pungkasnya.

Ephorus bersama inisiator Pemerhati Kasih HKBP.

Menariknya, selain dihadiri oleh Luhut Panjaitan dan tokoh warga jemaat HKBP dan sejumlah politikus lainnya, hadir pula Yasona Laoli yang notabene bukan warga jemaat HKBP. Itu menunjukkan perhatian jemaat dari berbagai gereja atas persoalan yang sedang dihadapi oleh HKBP.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.