Gereja HKBP sedang berupaya menuntaskan masalah Program Pensiun HKBP. Hal itu bermula dari Surat Peringatan dari Otoritas Jasa Keuangan, selaku pengawas penyelenggaraan program pensiun di Indonesia. OJK meminta Gereja HKBP segera melunasi hutangnya kepada lembaga Dana Pensiun HKBP demi menjamin keberlangsungan Program Pensiun HKBP. Mari dukung penuntasan masalah tersebut dengan menyalurkan sumbangan agar HKBP dapat menggunakannya untuk melunasi masalah hutang kepada Dana Pensiun HKBP. Untuk informasi awal memahami masalah dana pensiun HKBP dapat mengakses halaman FAQ situs ini.
Lanjutkan Penyelesaian Masalah Dana Pensiun, Sejumlah Pihak Mulai Intens Pacu Program Gerakan 5000 Rupiah
Lanjutkan Penyelesaian Masalah Dana Pensiun, Sejumlah Pihak Mulai Intens Pacu Program Gerakan 5000 Rupiah

Lanjutkan Penyelesaian Masalah Dana Pensiun, Sejumlah Pihak Mulai Intens Pacu Program Gerakan 5000 Rupiah

Ephorus menerima donasi Fulltimer HKBP Distrik XIX Bekasi
Ephorus menerima donasi Dana Pensiun dari Panitia Tahun Kesehatian HKBP Distrik XIX Bekasi

Kantor Pusat HKBP (27/6) – Menindaklanjuti surat Ephorus HKBP Pdt Robinson Butarbutar yang diedarkan khusus bagi Gereja-gereja di kota besar, sejumlah distrik antara lain Bekasi dan DKI Jakarta mulai menampakkan dukungan lanjutan bagi penyelesaian masalah Dana Pensiun.

HKBP Distrik Bekasi (16/6) menyerahkan bantuan spontan dari pihak para pelayan penuh waktu sebesar 15 Juta Rupiah bersama dengan pihak Panitia Tahun Kesehatian yang menyerahkan topangan dana sebesar 100 Juta Rupiah. Di samping itu, Distrik Bekasi yang dipimpin Praeses Pdt Mangatur Manurung yang merupakan pengkhotbah populer di kanal Youtubenya, berjanji akan menyerahkan bantuan sebesar 570 Juta pada Bulan Agustus mendatang.

Ephorus HKBP menerima bantuan Dana Pensiun dari Persekutuan Perempuan Distrik DKI Jakarta

Pada saat yang berbeda, Distrik DKI Jakarta sendiri menyerahkan bantuan dana pensiun sebesar 111,9 Juta Rupiah melalui Persekutuan Perempuan Distrik DKI Jakarta yang dipimpin oleh Sandra Sidabutar. Bantuan tersebut diserahkan kepada Ompu i Ephorus HKBP pada saat berlangsungnya kegiatan distrik untuk pelayanan difabel di Sopo Marpingkir HKBP Jakarta.

Selanjutnya, persekutuan Perempuan HKBP, esok (28/6) juga akan menyerahkan secara simbolik tahap I gerakan minimal 5000 Rupiah Perempuan HKBP sebesar 500 Juta Rupiah melalui Ompui Ephorus.

Seluruh bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian dan respon seluruh pihak untuk mendukung penyelesaian Dana Pensiun yang telah dicanangkan Ephorus HKBP melalui Surat tentang Bantuan Khusus untuk Pelunasan Utang ke Dana Pensiun melalui Aksi Khusus. Dalam surat tersebut Ephorus HKBP mengungkap bahwa hingga Agustus mendatang, HKBP masih harus segera melunasi sebesar 30,7 Miliar sisa hutang ke Dana Pensiun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.