Kepulauan Riau (8/2) – HKBP Distrik XX Kepulauan Riau yang dipimpin Praeses Renova Sitorus salurkan donasi tahap I bulan Februari 2021 sebesar Rp. 18.646.000 untuk Dana Pensiun HKBP. Adapun pengumpulan donasi tersebut terkait dengan masalah pendanaan dana pensiun yang harus di tanggung oleh gereja HKBP. 

Praeses Renova Sitorus (tengah) memimpin Sinode Distrik XX Kepulauan Riau


Menanggapi masalah pendanaan tersebut, Praeses Renova berharap agar semua pelayan dan jemaat ikut terbeban untuk membantu dana pensiun. Ada beberapa langkah Praeses menyikapi masalah Dana Pensiun di Distriknya:


Pertama, menurutnya peserta dana pensiun yang menunggak wajib harus melunasi hutang ke dana pensiun. Kedua, Peserta wajib memastikan bahwa ia membayar iuran tepat waktu dan tepat jumlah. Ketiga, diupayakan sumbangan sukarela dari para pelayan dan jemaat. Keempat, mengadakan pertemuan virtual dengan Pengurus Dana Pensiun untuk mendengarkan informasi dan penjelasan tentang dana pensiun.


Menurut Praeses Renova, “Dua langkah telah dilakukan. Mengumpulkan sukarela dari para pelayan fulltimer dan pertemuan virtual Sinodestan Distrik dengan Biro Urusan Dana Pensiun pada tanggal 8 Februari 2021.” Hal tersebut ditegaskan Praeses pada kesempatan Sinode Distrik XX Kepulauan Riau di HKBP Lubuk Baja (8/2).

“Donasi itu masih hanya yang dikumpulkan dari para pelayan penuh waktu di wilayah pelayanan Distrik XX. Ke depannya, direncanakan bahwa donasi tersebut dapat terkumpul setiap bulan,” terang Pdt Yosua R Togatorop yang dipercaya Praeses menjadi kolektor donasi distrik. 


Pdt Yosua pun menyebutkan bahwa donatur yang berpartisipasi terlihat bersukacita karena para donatur langsung mendapat notifikasi WA dari Pimpinan HKBP. Itu menunjukkan bahwa donasi dicatat dengan baik dan dilaporkan secara transparan.


Hanya saja, Pdt Yosua mengingatkan para donatur bahwa bilamana donatur tidak mendapatkan WA notifikasi, diharapkan untuk segera memperbarui data kontaknya ke Biro Personalia HKBP sehingga notifikasi donasi bisa diterima.

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *