Ruang Oval, Kantor Pusat HKBP (16/6) Menindaklanjuti agenda penyelamatan program pensiun HKBP, Ephorus HKBP Pdt Robinson Butarbutar, melalui Keputusan Rapat Majelis Pekerja Sinode (15/6) yang dilakukan secara online menyampaikan bahwa HKBP akan melaksanakan konversi program pensiun HKBP, yang selama ini menganut Program Pensiun Manfaat Pasti menjadi Program Pensiun Iuran Pasti.

Hal itu juga diungkap Ephorus melalui laman resmi facebooknya, Robinson Butarbutar.

Lebih jelas, Program Pensiun Iuran Pasti tersebut akan diserahkan pengelolaannya kepada pihak Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK). Dengan demikian program pensiun tidak akan lagi ditangani oleh Dana Pensiun Pemberi Kerja HKBP, yang populer dikenal sebagai Dana Pensiun HKBP – berkantor di Medan.

Untuk selanjutnya, Ephorus menyampaikan bahwa HKBP akan memilih salah satu dari total 24 DPLK yang beroperasi di Indonesia.

“DPLK tersebut akan diseleksi secara ketat sehingga menghasilkan yang terbaik bagi peserta. Proses-proses kesana juga akan dikerjakan secara penuh disiplin sesuai undang-undangan,” papar Ephorus.

Lebih lanjut, Ephorus memaparkan bahwa agenda konversi dapat terlaksana karena telah terkumpul 54,3 Miliar. Akan tetapi, HKBP harus tetap menuntaskan hutangnya dan tetap secara intensif meningkatkan Gerakan 1000 Rupiah Setiap Hari untuk mempercepat penyelesaian hutang yang totalnya 144 Miliar.

“Hutang sejumlah 62 Miliar masih harus dibayar sampai dengan tahun 2025. Tetapi kalau lebih cepat lebih baik. Tapi sudah bisa pindah program. Terus galang dana, Gerakan 1000 Rupiah Setiap Hari, dan lain-lain,” harap Ephorus di laman status facebooknya.

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *