Kantor Pusat HKBP (29 Juli 2021) – Ephorus membentuk satu tim khusus untuk menangani proses perpindahan program pensiun HKBP dari program lama (Program Pensiun Manfaat Pasti) ke program baru Program Pensiun Iuran Pasti. Hal ini diungkapkan oleh Ephorus dalam suratnya No. 1259/L18/VII/2021 tanggal 29 Juli 2021 tentang Laporan Bulan Juli Penggalangan Dana Pensiun HKBP kepada seluruh jemaat HKBP.

Penetapan Tim tersebut dituangkan melalui Surat Keputusan/Ketetapan Ephorus No. 1220/L08/VII/2021 tanggal 16 Juli 2021. Di SK tersebut ditetapkan bahwa Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt Dr Victor Tinambunan memimpin tim yang terdiri dari Biro Urusan Dana Pensiun, Biro Personalia, Dana Pensiun HKBP (Medan) dan dibantu oleh Konsultan Aktuaris Dana Pensiun HKBP, Steven Tanner.

Adapun Tim tersebut dibentuk mengingat Keputusan Rapat Majelis Pekerja Sinode HKBP pada tanggal 15 Juni 2021 yang memutuskan bahwa HKBP akan mengalihkan Program Pensiun Manfaat Pasti ke Program Pensiun Iuran Pasti pada Dana Pensiun Lembaga Keuangan mulai 31 Desember 2021, dimana segala proses persiapannya diserahkan kepada Pimpinan HKBP.

Dilihat dari uraian tugas yang disampaikan oleh Ephorus, tim yang dipimpin Sekjen tersebut mencakup proses penyeleksian DPLK, penyelesaian investasi/aset operasional dll Dana Pensiun HKBP, penyelesaian hutang ke Dana Pensiun HKBP termasuk pembentukan komite pensiun HKBP.

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *