Kantor Pusat HKBP (30/4) – Ephorus HKBP, Pdt Dr Robinson Butarbutar rilis laporan penerimaan donasi dana pensiun HKBP melalui surat resmi No. 739/L18/IV/2021 pada tanggal 30 April 2021. Total dana yang telah terkumpul per 29 April 2021 disebutkan berjumlah Rp. 48,298 Miliar.

Akumulasi dana tersebut berasal dari Gerakan Seribu Rupiah Setiap Hari, donasi jemaat maupun perorangan dengan total Rp. 10,269 Miliar dan Rp. 38 Miliar selebihnya berasal dari Gerakan Pemerhati Kasih HKBP yang dilaksanakan pada 10 April lalu di Jakarta.

Rilis laporan tersebut merupakan bagian dari pemenuhan janji Ephorus untuk membentuk HKBP yang transparan dan akuntabel serta bagian dari upaya meningkatkan kepercayaan jemaat atas tertib administrasi di gereja HKBP.

“Kami berkeyakinan dengan berpegang pada buah-buah roh, semangat dan kesatuan segenap warga HKBP, demikian juga para pemerhati yang telah menunjukkan perhatiannya, sedikitnya dalam empat bulan terakhir ini. Itu semua menambah semangat dan pengharapan bahwa Tuhan menunjukan jalan melalui mujizat agar kita dapat keluar dari masalah yang kita hadapi. Kita berharap ke depan oleh kasih penyertaan Tuhan memampukan kita menyelesaikan hutang HKBP pada waktu yang tepat,” demikian ungkapan terimakasih Ephorus dalam suratnya.

Ditemui di kediamannya (30/4), mengenai capaian pengumpulan dana tersebut Ephorus berharap bahwa gerakan jemaat melalui Gerakan 1000 Rupiah setiap hari dapat semakin intens dan terus digalakkan. Hal ini disebutkannya mengingat bahwa Gerakan 1000 Rupiah di tingkat distrik maupun resort masih sebagian yang menyampaikan ke rekening dana pensiun HKBP.

“Iman dan harapan kita diuji dan harus terus kita galakkan untuk menyelesaikan dana pensiun tersebut,” tegas Ephorus.

Di dalam laporan tersebut juga Ephorus mengingatkan, bahwa total dana yang harus dikumpulkan adalah sebesar Rp. 144 Miliar lebih. Masih dibutuhkan dana sebesar Rp. 97,6 Miliar lagi untuk menuntaskan masalah dana pensiun HKBP. Jika tuntas, HKBP tidak akan lagi dibebani dengan kewajiban iuran tambahan sebesar 1,7 Miliar per bulan untuk mendanai program dana pensiun tersebut.

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *